Saturday 19 May 2018

PELANCAR HAID

Haid atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini penting dalam hal reproduksi. Pada manusia, hal ini biasanya terjadi setiap bulan antara usia remaja sampai menopause. Ada berbagai macam jenis haid tidak teratur, seperti kelainan jangka waktu siklus menstruasi, atau siklus menstruasi yang tidak teratur dan tidak jelas. Kondisi-kondisi ini memiliki berbagai penyebab. Siklus maupun durasi menstruasi bervariasi untuk setiap orang, ketidakseimbangan hormon seringkali menyebabkan haid tidak teratur. Setiap jenis gejala kelainan sebaiknya ditangani dengan tepat. Berikut adalah salah satu ramuan pelancar haid yang in syaa Allah mujarab.

Bahan :
2 Rimpang Kunyit
1/2 Sdt Ketumbar
1/2 Sdt biji pala
1/2 Genggam daun Srigading

Cara Meracik:
Semua Bahan di tumbuk halus lalu direbus dengan 1 liter air sampai mendidih, kemudian disaring dan diminum 1 gelas sehari.


Mengurangi Sakit Perut Saat Haid

Bahan :
1 Rimpang Kunyit Sebesar Ibu Jari
1 Rimpang Jahe Sebesar Ibu Jari
1/2 Rimpang Kencur Sebesar Ibu Jari

Cara Meracik 
Semua Bahan Dicuci bersih, kemudian diparut untuk diambik air sarinya. Tambahkan perasan air jeruk nipis. Seduh dengan air panas 1/2 gelas dan disaring. Tambahkan garam dan gula secukupnya diminum pada hari pertama haid.

No comments:

Post a Comment

Contoh : Makalah Studi Kelayakan Bisnis

KATA PENGANTAR Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat dan rahmat-Nyalah kami bisa menyelesaikan proposal bis...