Sunday 26 February 2017

Obat Batuk Alami

Gambar terkait 
Batuk Merupakan salah satu gejala dari beberapa penyakit, kadang-kadang penyakit influenza, Kerongkongan, radang tonsil, tuberkulosa, dan lain-lain. Jadi gejala-gejalanya harus diketahui dulu untuk dilakukan perawatan dan pengobatan.

Perawatannya :
  • Hindari Jenis makanan yang digoreng dan yang sukar dihancurkan dalam perut. Gula putih dan kue-kue yang banyak mengandung tepung pun hendaknya dijauhkan.
  • Ambil jeruk nipis yang banyak airnya 1 buah, peras dan airnya diaduk dengan madu mentah dua sendok makan lalu diminum dua kali sehari semalam yakni pagi dan petang.
  • Jeruk nipis yang banyak airnya 1 buah, diambil airnya diseduh dengan air panas kira-kira satu gelas dan kapur sirih sedikit lalu diminum dua kali sehari semalam.
  • Bawang Putih 2 siung, dikunyah halus-halus lalu ditelan 3 kali sehari semalam.
  • Daun lidah buaya 1 batang, dihilangkan durinya, cuci bersih lalu diparut, diperas kemudian diaduk dengan madu mentah kira-kira 6 sendok makan lalu diminum beberapa kali.
  • Daun sirih 15 lembar, direbus dengan air bersih 6 gelas diberi gula batu/gula enau sebesar buah kemiri sehingga hanya tinggal setengahnya saja. Sesudah dingin disaring lalu diminum 3 kali sehari semalam.
  • Dapatkan 1 mangkuk daun jinten segar, cuci hingga benar-benar bersih, lalu diiris-iris halus (dirajang), kemudian direbus sampai mendidih dengan dua gelas air selama kurang lebih 15 menit. Angkat dan dinginkan, setelah itu disaring dan diminum. untuk orang dewasa 1/2 gelas 3 kali sehari, sedangkan untuk anak-anak 2 sendok makan 3 kali sehari.
  • Lima lembar daun sirih dicuci bersih, kemudian campurkan dengan lima lembar daun SAGA, sedikit kayu manis dan sepotong gula batu. Rebuslah selama 1/2 jam. dinginkan lalu diminum.

No comments:

Post a Comment

Contoh : Makalah Studi Kelayakan Bisnis

KATA PENGANTAR Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa karena atas berkat dan rahmat-Nyalah kami bisa menyelesaikan proposal bis...